Mafia Dunia Maya Makin Terorganisir

Rabu, 03 Februari 2010

hallo teman-teman .....yoo kita simak info berikut ini:

Penyebar virus, spam, cracker dan pelaku kejahatan cyber lainnya sebelumnya mungkin lebih sering bergerak sendiri-sendiri. Namun belakangan, kiprah mafia dunia maya ini makin terorganisir dengan memiliki tugas yang jelas.

Dijelaskan Eugene Kaspersky, CEO perusahaan antivirus Kaspersky Labs, aktivitas kejahatan cyber ini bahkan sudah seperti industri. Dalam sebuah grup mereka memiliki spesialisasi masing-masing, seperti ada orang khusus untuk membuat malware (program jahat) dan ada yang bertugas menyebarkannya.

Bahkan, ada beberapa grup memiliki situs khusus dan menyediakan dukungan teknis.

"Seperti mafia di zaman modern? Ya. Saya khawatir mereka semakin terorganisir," kata Eugene ketika berbicara di konferensi kemanan internet yang berlangsung di Moskow, Rusia.

Menurut data Kaspersky Labs, di rentang tahun 1992 hingga 2007 ada sekitar 2 juta jenis malware yang terdeteksi. Namun yang mengejutkan, ketika tahun 2008, malware yang tercatat wara-wiri jumlahnya melonjak jauh. Yakni sampai 15 juta malware hanya untuk satu tahun. Sementara pada 2009 berada di kisaran 33,9 juta.

Lonjakan yang sangat tinggi bukan? Tak ayal, perusahaan antivirus asal Rusia ini berani memproyeksikan bahwa 1 dari 150 situs yang beredar itu sudah terinfeksi program jahat.

"Kejahatan internet saat ini sudah semakin canggih dan salah satunya dimulai di Rusia," imbuh Alexander Gostev, Direktur Kaspersky Global Research.

0 komentar:

Posting Komentar

Marquee_do kawan

TERIMAKASIH ANDA TELAH MEMBACA DAN BERKUNJUNG KE BLOG INI

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP